(Al Hikam-1)BERSANDAR DIRI hanya kepada ALLOH


Salah satu tanda bergantungnya seseorang kepada amalnya adalah kurangnya raja’ (harapan terhadap ALLOH) tatkala ia mengalami kegagalan

petuah tersebut dapat dimaknai, janganlah kita menyandarkan diri pada amalan-amalan kita semata. Amalan yang kita lakukan hanyalah bagian dari kewajiban kita yang memang sudah seharusnya kita lakukan sebagai mahluk. betapapun seorang muslim itu telah melaksanakan suatu amalan, ia tidak akan pernah mampu untuk menunaikan apa ayng menjadi ‘hak’ Alloh secara utuh. tidaklah perlu kecewa apabila menemui kegagalan. bahwa kewajiban kita hanyalah melaksanakan amalan, sedangkan hasilnya adalah menjadi hak NYA. senantiasalah mendasari setiap amalan agar supaya mendapatkan keridloan-NYA..

About dedy sani

Lahir di BALAPULANG (1976), sebuah desa di Kabupaten TEGAL, mengenyam pendidikan dasar di Balapulang dan Kota Slawi, pendidikan sarjana (ekonomi) di UII-JOGJA dan pasca sarjana (kebijakan publik) di UI-JAKARTA. Saat ini bersama keluarga tinggal di MEDANG LESTARI, Tangerang.. inspirasi: "Sebaik-baik manusia adalah yang BERMANFAAT bagi sesama"

Posted on November 30, 2012, in Al-Hikam and tagged . Bookmark the permalink. 1 Comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: